Monday, February 18, 2013

Grand Metropolitan Mall Bekasi Siap di Pertengahan 2013

Grand Metropolitan Mall Bekasi menjadi satu lagi mall yang akan menghiasi gemerlap kota Bekasi. Proyek komersial yang digarap Metropolitan Land di kawasan Bekasi Grand Metropolitan direncanakan beroperasi pada pertengahan 2013.

Nanda Widya Presiden Direktur PT Metropolitan Land Tbk., mengemukakan bahwa Grand Metropolitan merupakan properti komersial Metland yang dibangun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menengah atas yang tinggal di kawasan Bekasi dan sekitarnya.

“Pembangunan Grand Metropolitan menjadi salah satu rencana strategis perseroan dalam menambah pendapatan berkelanjutan (recurring income). Pada semester I/2012, porsi pendapatan berkelanjutan Metland setara 31% dari total pendapatan.


Ke depan, perseroan menargetkan pendapatan berimbang masing-masing 50% dari pendapatan berkelanjutan serta 50% dari penjualan proyek residensial dan komersial strata untuk memperkuat fondasi finansial,” jelasnya Penandatangan Perjanjian Kredit Investasi Metland dan Bank Mandiri di Bekasi, (12/9).

Saat ini, tingkat isian sewa Grand Metropolitan sudah mencapai 80% dan direncanakan mulai beroperasi pada pertengahan 2013. Total biaya pembangunan pusat perbelanjaan tersebut mencapai Rp506 miliar, dimana pemenuhan kebutuhan pembiayaannya diperoleh dari Initial Public Offering (IPO) sebesar Rp200 miliar, sebesar Rp250 miliar dari pinjaman bank dan sisanya dari kas internal perseroan.

No comments:

Post a Comment